Author:
• Wednesday, February 10th, 2010

Berikut informasi yang ingin saya ceritakan kepada para orang tua, atau siapa saja yang ingin mengetahui semua hal seputar akikah. Yaitu informasi tentang waktu penyembelihan hewan akikah menurut pendapat fukaha (ahli fikih) sebagai berikut:

  • Jumhur fukaha berpendapat harus dilakukan pada hari ketujuh dari kelahiran anak.
  • Sebagaian fukaha malah membolehkan penyembelihan dilaksanakan pada pekan kedua atau pekan ketiga dari kelahiran anak.
  • Tetapi bagi fukaha yang membolehkan akikah untuk orang dewasa, maka penyebelihan itu tentunya boleh dilakukan pada usia dewasa.

Ditambah lagi dengan hadits dari Nabi SAW yang mengkaitkan dengan keinginan yang maknanya, ” Barang siapa yang ingin meng-akikahkan anaknya hendaklah dia meng-akikahkannya dan barang siapa yang tidak ingin maka tidak ada dosa baginya “. Diserahkan pilihan kepada bapak, apakah dia akan meng-akikahkan anaknya atau tidak terserah kepadanya.

Semoga informasi yang saya berikan bisa menambah wawasan anda seputar akikah dan bila anda memerlukan layanan jasa akikah dengan harga murah. Hubungi, biar kami yang urus semua keperluan akikah anak anda.

Sumber: http://rumahsantri.multiply.com/journal/item/18 Oleh: Muhammad ESA

Sumber: Buku Menanti Buah Hati Dan Hadiah Untuk Yang Dinanti, Abdul Hakim Bin Amir Abda

Category: FAQ  | Tags: ,
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply